10 Lokasi Paling Berhantu di Dunia



Tidak semua orang memiliki kepercayaan tinggi terhadap hal-hal mistis termasuk hantu. Namun mau percaya atau tidak, di dunia ini memang ada lokasi-lokasi yang dianggap menyeramkan.

Lokasi-lokasi yang tersebar di seluruh dunia ini memiliki alasan masing-masing kenapa disebut demikian. Entah karena kejadian menyeramkan, kejadian tragis, atau kejadian misterius yang pernah terjadi.

Penasaran apa saja? Berikut 10 lokasi di dunia yang dianggap paling menyeramkan karena berhantu.



10. Actun Tunichil Muknal Belize, Amerika Tengah



Actun Tunichil Muknal (Gua Makam Batu) adalah situs arkeologi bangsa Maya yang penting di kawasan Belize. Ditemukan di tahun 1989, situs ini menjadi jendela pengetahuan ke kebudayaan kuno Maya.

Ada sebuah ruangan di mana diyakini menjadi ruang pengorbanan manusia karena ada bukti kerangka-kerangka yang tertinggal, dan sebagian besar adalah anak-anak. Kerangka itu diyakini menjadi tumbal untuk dewa hujan bangsa Maya. Tidak ada bukti kekerasan yang terjadi di sisa kerangka itu.




9. Pemakaman Tua Yahudi Praha, Republik Ceko



Di Praha, mereka membangun sebuah pemakaman di abad ke-15 di atas pemakaman. Sampai saat ini, ada sekitar 11 kuburan yang ditumpuk satu sama lain.

Ada sekitar 12.000 batu nisan di pemakaman tua ini. Dengan 100.000 mayat diperkirakan terkubur di bawah tanah. Kuburan ini awalnya digunakan para era 1439-1787 ketika orang Yahudi dari Praha tidak diizinkan menguburkan mayat di luar kawasannya. Sehingga kini pemakaman tua ini bak kumpulan ranjau mayat raksasa.




8. Kota Hantu Fengdu, China



Kota tua Fengdu, China ini memang dijuluki kota berhantu karena legenda yang berusia 2.000 tahun begitu dipercayai terjadi di sana. Masyarakat China percaya bahwa Fengdu adalah lokasi yang menghubungkan duniawi dan akhirat, mereka menyebutnya sebagai neraka China.

Dengan kuil-kuil suci dan ornamen khas China, pemakaman Taoist semakin membuat yakin bahwa lokasi ini memang menjadi tempat penyiksaan bagi arwah yang bersikap buruk di dunia.




7. Taman Takakonuma Greenland, Jepang



Taman bermain Takakonuma dibuka di Hobara, Jepang pada tahun 1973. Dua tahun kemudian, lokasi ini ditutup dengan alasan penjualan yang melemah. Namun sumber lokal meyakini adalah karena lokasi ini terpaksa ditutup lantaran serangkaian insiden yang menyebabkan kematian terjadi.

Taman ini kembali dibuka di tahun 1986, namun setelah 13 tahun beroperasi, taman itu kembali ditutup total. Hanya berjarak beberapa kilo dari lokasi nuklir Fukushima, lokasi ini sangat menyeramkan.



6. Kota Hantu Prypiat, Ukraina



Prypiat adalah kota di mana pekerja dan ilmuwan untuk proyek Nuklir Chernobyl tinggal. Dibangun di tahun 1970-an, Prypiat dihuni 50 ribu orang. Namun karena masalah reaktor nuklir Chernobyl di tahun 1986, membuat seluruh penduduk di kota ini harus dipindahkan.

Semenjak itu, Prypiat langsung menjadi kota mati. Dengan berbagai fasilitas, seperti mobil dan wahana permainan yang ditinggal, tanpa adanya manusia di sana.



5. Resort San Zhi, Taiwan



Resort eksklusif San Zhi di Taiwan harusnya menjadi tujuan untuk melepas kebosanan bagi kaum jutawan di sana. Dibangun pada tahun 1980-an, namun resort ini langsung ditutup karena serangkaian insiden misterius yang terjadi.

Tidak ada informasi lengkap mengenai korban yang meninggal sampai saat ini. Resort San Zhi kini menjadi lokasi misterius yang paling rahasia dan menyeramkan.




4. Pemakaman Sedlec, Republik Ceko



Jika Aokigahara adalah surga untuk orang bunuh diri, maka pemakaman tua Sedlec di Ceko adalah surga untuk orang meninggal. Permintaan banyak orang untuk bisa dimakamkan di tempat itu semakin meningkat.

Sampai saat ini, pemakaman Sedlec adalah sebuah kapel yang dihiasi dengan puluhan ribu tulang manusia. Dengan gaya mengerikan, gundukan besar sisa pemakaman manusia memenuhi sudut kapel.




3. Rumah Misterius Winchester, Inggris



Pewaris tahta keluarga Winchester, Sarah Winchester membangun rumah berukuran besar dengan 160 kamar ini di akhir abad ke-19. Sarah membangun rumah ini karena kesedihan atas kematian suami dan anak perempuannya.

Namun Sarah dihantui oleh arwah penasaran yang merupakan korban senapan Winchester. Pembangunan rumah ini juga ditujukan agar dirinya tidak diganggu oleh arwah itu. Namun saat ini rumah Winchester justru dipenuhi oleh jaring laba-laba dan ruangan sesat yang berliku. Berani datang ke sana?




2. Jembatan Overtoun, Skotlandia



Terletak di pedesaan kecil yang indah di kawasan Milton, Skotlandia, jembatan Overtoun. Dengan alasan tak masuk akal, ratusan anjing melakukan bunuh diri dengan melompati jembatan itu semenjak era tahun 1960-an.

Konstruksi indah jembatan Overtoun membuat banyak orang berpikir bahwa iblis penunggu lokasi itu begitu haus akan darah makhluk hidup.




1. Hutan Aokigahara, Jepang



Hutan Aokigahara yang terletak di kaki gunung Fuji, Jepang ini memang sangat menyeramkan. Lebih dari 500 orang yang melakukan aksi bunuh diri di hutan ini semenjak tahun 1950-an. Suasana hutan yang dipenuhi pepohonan rimbun, hawa dingin di kaki gunung, sudah pasti membuat siapapun berpikir panjang memasuki kawasan Aokigahara.



SUMBER