8 Peran Unik Johnny Depp di Film Hollywood





Yakk.. benar sekali... tidak lain dan tidak bukan, the one and only Mr. John Christopher "Johnny" Depp. Lahir di Kentucky 9 Juni 1963, Depp dibesarkan di Florida. Pada umur 15 di-DO dari sekolahan gara-gara menjadi anak band terlihat lebih keren daripada jadi anak sekolahan.

Selain nge-band, Depp juga aktif dalam dunia peran/theater. Depp lama kelamaan eksis di dunia akting sampai dikenalin sama istrinya, Lori, sama Nicolas Cage. Lalu mulai deh ngartis, dan debut pertamanya Depp di film horror lawas A Nightmare on Elm Street (1984).

Sekarang Depp dikenal sebagai aktor serba bisa, mungkin spesialis untuk peran - peran yang memiliki karakter yang cukup unik (baca: aneh). Mau tau apa aja? Cekidot gan!


"Edward Scissorhands" (1990)





Seorang manusia buatan yang diciptakan oleh seorang penemu tua. Edward hampir selesai ketika si penemu itu meninggal, Edward cuma gak punya satu, tangan. Akhirnya dia hidup menyendiri di kastil dengan menggunakan gunting besar sebagai pengganti jari tangannya.

Setelah bertemu Kim (Winona Ryder), Ed yang innocent & berpenampilan eksentrik mulai belajar bersosialisasi untuk menerima kehidupan dunia 'normal', termasuk perasaan cinta. Kepada Kim tentunya.



Captain Jack Sparrow "Pirates of The Caribbean" (2003)



Siapa yang enggak kenal sama bajak laut nyentrik ini? Jack Sparrow yang paling gokil, lucu, aneh dan kadang - kadang menyikapi masalah dengan cara - cara yang gila dan menganggap dirinya sebagai simbol semangat bebas. Tapi dia masih cukup pintar untuk bertahan hidup di dunia yang keras tanpa menggunakan paksaan untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Jack bisa membaca orang dan dengan senang hati memanipulasi mereka untuk tujuan pribadi. Cerdik!

Jack memiliki kebiasaan memakai benda fashion yang nyentrik, seperti cincin, kalung - kalung etnik, dll. Topinya mungkin atribut pakaian favoritnya. Dan jangan lupa sebuah kompas yang bisa menunjukkan apa yang paling diinginkan penggunanya paling di dunia. Dia juga membawa pistol berlapis perak dan sebuah pedang pendek pendek khas bajak laut.

Pada tiga film sebelumnya, kapten Jack bertualang bersama Will Turner & Elizabeth Swann menguak kutukan kapal Black Pearl & misteri kapal Flying Dutchman. Sedangkan pada On Stranger Tides, Captain Jack bertualang bersama Captain Barbossa untuk mencari Fountain of Youth sekaligus mencari bajak laut misterius, Capt. Blackbeard.



Willy Wonka "Charlie and the Chocolate Factory" (2005)





Pemilik dari Wonka Candy Company sekaligus penemu Fictional Candy, seperti Wonka Bars dan Everlasting Gobstoppers. Wonka pertama kali muncul dari buku cerita anak - anak karangan Roald Dahl, Charlie and the Chocolate Factory dan The Great Glass Elevator.

Awalnya memang dari 2 buku, tapi di film Charlie and the Chocolate Factory, tapi agan Tim Burton mengemasnya menjadi satu film saja. Wonka memperkerjakan Oompa Loompa (ras kurcaci) sebagai staffnya di pabrik coklatnya demi mendapatkan rasa coklat yang fantastis.

Suatu hari Wonka mengadakan sayembara dengan memilih lima anak secara acak dengan memasukkan tiket emas di dalam kemasan coklat wonka. Bagi yang mendapatkannya bisa berkunjung ke pabrik misterius wonka. Salah satu yang beruntung adalah Charlie, anak yang kurang mampu yang membeli coklat di hari ulangtahunnya. Saat berkunjung ke pabrik, Wonka membuat sedikit "kejutan" yang tidak pernah dilihat anak - anak itu sebelumnya.



"Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street" (2007)







Seorang tukang cukur sekaligus pembunuh sadis yang hidup di pertengahan abad ke 19. Hidupnya merasa terbuang ketika seorang hakim mencintai istrinya. Mungkin darisitu pembunuhan yang dilakukan Sweeney bermotif.

PIsau silet menjadi partner untuk aksi-aksi berdarah yang dilakukan Sweeney. Disetiap aksinya, dia melakukan gerakan buka siletnya - angkat kepala pelanggan sampe keliatan leher - lalu sayat sampe darahnya habis.



Imaginarium Tony
"The Imaginarium of Doctor Parnassus" (2009)








Imaginarium Tony yang diperankan Depp sebenarnya adalah recast dari peran Heath Ledger difilm ini. Ledger meninggal pas syuting Dr Parnassus setengah jalan, sementara The Dark Knight udah kelar syut tapi masih post production.

Disini Depp adalah Imaginarium Tony, seorang show-assistant dari Doctor Parnassus di ruang imajinasinya. Singkat kata, Imaginarium Tony adalah diri Tony di dalam Imaginarium. Dan bisa dibilang Depp adalah Ledger di film ini. Ledger diperankan oleh tiga karakter berbeda ketika berada di dalam Imaginarium. Johnny Depp, Jude Law, dan Collin Farrell. Membingungkan?


The Mad Hatter "Alice In Wonderland" (2010)











Sesuai dengan namanya, seorang penjual topi yang aneh, gila, dan eksentrik. Merupakan salah satu karakter dari buku cerita karangan Lewis Carroll, Alice's Adventures in Wonderland.

The Mad Hatter bertemu Alice ketika dia baru aja sampe di Wonderland. Kesukaannya cuma satu, having a neverending tea party. Dulu dia melakukannya bareng-bareng warga Wonderland. Tapi sekarang cuma dengan the March Hare, the Dormouse, dan Alice pastinya.



Barnabas Collins "Dark Shadows" (2012)





 Johnny Depp tidak pernah kehilangan ciri khasnya dalam setiap perannya. Perawakannya yang lucu, selalu berhasil membuat film berkesan komedi dan menyenangkan untuk ditonton. Berperan sebagai vampire, merupakan pengalaman pertama bagi Johnny Depp. Berperan sebagai Barnabas, Johnny Depp awalnya tetap seorang manusia. Namun sayangnya, sifatnya yang playboy membuatnya dikutuk oleh sang pacar hingga menjadi vampire. Cerita klasik cara untuk meminta maaf sangat terasa makna dari film ini.


Tonto "The Lone Ranger" (2013)



Menyebut nama Johnny Depp tentunya tak bisa lepas dari peran-peran eksentrik. Hal yang sama juga bisa ditemui pada film baru Depp berjudul The Lone Ranger. Dalam film disutradarai Gore Verbinski itu, Depp berperan sebagai Tonto, seorang suku Indian.

Seperti di film-film terdahulu, Depp kembali total untuk urusan tata rias dan kostum. Demi perannya sebagai Tonto, ia rela menggunakan cat putih di seluruh wajahnya.

Mengambil latar belakang waktu era revolusi industri, film The Loner Ranger sendiri mengisahkan tentang mantan Texas Ranger yang berjuang melawan ketidakadilan di wilayah Wild West. Selain Depp, The Lone Ranger juga dibintangi aktor Armie Hammer yang berperan sebagai John Reid.