Beberapa Fakta Menjijikan Tentang Tawuran



Tawuran lg marak lg nih gan.. perihatin sekaligus cemas jg nih.. karena adek gw ada yg msh sekolah. Heran knp jiwa2 abg sekarang lebih sadis dari pada preman yg sebenernya.. ini thread ulasan ane mengenai fakta2 tawuran, bukan bermaksud apa2 cuma mau sharing aja.. klo tawuran itu perbuatan katro! STOP TAWURAN!


1. Bergerombolan / Rame2

(klo emang mo dibilang pentolan/jagoan biang beklahi harusnya mah klo mau berantem ya 1 vs 1, ini lebih terlihat jantan dari pada rame2).

2. Bawa senjata gir, celurit dll

(klo boleh dibilang ini namanya udah niat mau ngelukai orang/bunuh orang, siapapun pelaku tawuran sebaiknya ditangkep bawa ke Nusakambangan).



3. Cuma gara2 maen liat2an/teriak2an

(ini jg aneh.. cuma krn maen liat2an/diliatin oleh salah satu kubu, tawuran bisa terjadi.. padahal klo diliatin kali aja tu orang demen ma lo atau lo terlihat keren. Cuma krn otak preman lebih kuat dari pada otak orang baik2 akhirnya tawuran dah).

4. Tawurannya maju mundur

(harusnya klo mo tawuran tuh kyk pelem2 kolosal. ex: film Thor, Kingdom of Heaven, 300 spartan. Tawurannya sama2 maju,,jgn ada yg mundur).

5. Klo salah satu lawan ada yg luka baru pd kabur

(ini jg aneh... tawuran kok stengah2,, klo mo tawuran abisin dulu semua lawan, jgn baru kena 1 udah pd kabur, ini katro namanya..).



6. Ketangkep tawuran pd nangis

(nahh.. ini lucu jg, banci aja klo ditangkep happy2 aja tuh, lah ini sok2 jagoan petantang petenteng bawa samurai, gir, celurit.. eh pas ditangkep pd mewek nangis2. ini katro namanyaa...)

Inget nih buat agan2 yg masih sekolah atau kuliah atau siapa aja dah.. orang tua udah cape2 besarin kita susah payah,, pengen liat anaknya jd orang sukses & berhasil. JAUHIN, TINGGALIN dah tuh yg namanya TAWURAN! Karena disetiap ibadah mereka selalu diselipkan doa untuk anak2nya.. Ayo gan selagi orang tua kita masih ada dan masih sehat wal afiat, ayo kita bahagiakan mereka dengan hal2 yg positif! Semuanya bisa kita mulai dari diri kita sendiri.. Bismillah aja gan,, insya Allah yg maha kuasa lindungi kita. Amin.


Biasanya banyak penyebab anak2 mau terlibat TAWURAN ini : 

1. ajakan teman (walau ga ada nyali ikut aja biar rame) akhirnya bisa jadi nyalinya nambah brani or jadi kapok..

2. jalur pulang yg extreem ( mau ga mau ikutan bareng sama rombongan/basis) dalam hal ini orng tua harus bijak memilih sekolah,

3. prustasi, kurang kasih sayang, dan perhatian dari orng tua... (pulang telat ga di tegur, anaknya ga pernah ditnya ttg sekolahnya, teman2...)

4. minta sesuatu yg ga dituruti...(klo anak kayak gini mending di bui aja,,,mina beliin BB...yg ada malah minta pulsa dan BBM-an terus ga blajar, minta beliin motor, eeh buat trek2-an...di beliin mobil tapi malahmenghamili anak ornag)

5. menunjukan/mencari jati diri masing2...(kumpul2, tawuran, rokok, dan akhirnya narkoba deeh..)


jadi menurut yg ane yg pernah alami sbgai anak muda dulu, pasti ga jauh beda kalee yaah,,, apa yg kita mau dan inginkan....




pesan saya neeh (ini yg kurang ane rasain dari ortu)

untuk orang tua : 

a. orantua harus extra ketat mengawasi dan memberikan kasih sayang..yg benar..
b. pemahaman ttg agama dan bimbingan mutlak sangat di butuhkan.
c. sering ajak ke aktivitas2 sosial dan kumpul kluarga....dan rekreasi...
d. yg dibutuhkan seorang anak adalah CONTOH/FIGUR/KETELADANAN orang tua yg bisa ia banggakan...(jgn larang anaknya ngerokok, klo bapaknya 1 hari 3 bungkus)
"Kami tau kalian bukan lah dewa/ tuhan, tapi cobalah pahami dan mengerti kami..jangan kau samakan mendidik kmi saat di jaman kalian...."

buat agan2 yg masih skul dan masih sering nongkrong...

1. masa deapn itu Lebih kejam dari apa yg agan bayangkan...
2. pelajaran hidup memang harus di cari...(negatif/positif) tapi semua ata batasannya.
3. jangan biarkan kesenangan sesaat merusak hari esok mu...
4. banyak korban dari tawuran...(klo mati maah enak, klo cacat...? orang tua ga mampu...kita ga punya skill...?tamat laah sudah...)

ini share aja apa yg pernah ane alami gan...


SUMBER