Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Pada Icon Desktop

Jika kita melihat tampilan Desktop pada windows pasti kita melihat bahwa Shortcut yang ada pada desktop atau icon - icon yang tampil pada desktop berupa icon gambar dari masing - masing aplikasi software, tetapi di bawah gambar tersebut jelas terlihat ada tanda panah shortcut yang mengganggu penampilan Desktop kita.

  1. Buka menu Start---> RUN atau [windows+R]
  2. Ketik regedit kemudian OK seperti gambar dibawah ini :

  3. Kemudian klik HKEY_CLASSES_ROOT
  4. Lalu cari Folder lnkfile (LNKFILE tapi dengan huruf kecil) jika tidak ketemu atau susah mencarinya gunakan Ctrl+f  kemudian ketik isshortcut lalu Enter.
  5. Pada jendela sebelah kanan carilah string value dengan nama IsShortcut lalu klik kanan dan Rename seperti gambar dibawah ini :

  6. Ubah nama string value dari IsShortcut menjadi IsShortcuts :

  7. Jika sudah Restart Komputer/Laptop untuk melihat hasilnya..

Jika Masih terlihat tanda panah, cari folder piffile dalam HKEY_CLASSES_ROOT lakukan sama seperti folder lnkfile yaitu meRename file isShortcut yang ada di dalamnya menjadi isShortcuts..

Semoga Berhasil...

NB :
Bisa menggunakan cara menghapus file isShortcut tersebut namun lebih baiknya mengganti namanya agar suatu saat kita ingin membalikkan seperti semula tinggal me-Rename kembali dan menghapus huruf s pada akhir nama file tersebut seperti sebelum di rename.

Demikianlah artikel mengenai Menghilangkan Tanda Panah Shortcut pada Icon Desktop.
Semoga Bermanfaat..