Orgasme bisa sebabkan sakit kepala?


Jika wanita biasanya sering menggunakan sakit kepala sebagai alasan untuk tak bercinta, maka lain halnya dengan para pria. Coital cephalgia, atau disebut juga sakit kepala akibat seks bisa menyerang satu dari 100 orang. Uniknya, penyakit ini tiga sampai empat kali lebih mungkin menyerang pria daripada wanita.


Berdasarkan British Journal of Medical Practitioner, orang yang terkena coital celphagia biasanya merasa terlalu malu saat ingin bercinta. Hal ini kemudian memunculkan rasa sakit kepala ketika bercinta.

Coital celphagia tidak terasa seperti sakit kepala biasa. Rasa sakitnya lebih tajam dan bermula dari bagian dasar tengkorak kepala hingga ke bagian belakang mata. Rasa sakit ini biasanya muncul sebelum atau ketika seseorang mengalami orgasme, ungkap LiveScience.

Rasa sakit ini juga bisa berbeda-beda bagi banyak orang. Beberapa merasakan sakit kepala ringan yang semakin parah ketika mereka bercinta. Namun sebagian lagi langsung merasakan sakit kepala parah saat mengalami orgasme, seperti dilansir oleh You Tango (20/12).

Untuk penderita migrain, risiko terkena sakit kepala ini lebih tinggi dibanding dengan yang tidak migrain. Jika Anda sering mengalami sakit kepala tiba-tiba saat ingin bercinta atau orgasme, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Biasanya dokter akan memberikan obat yang bisa diminum sebelum melakukan hubungan seksual.

jangan lupa "like" disini yah