10 Tips Buat Kamu Yang Bekerja di Rumah




Ada banyak keuntungan maupun kerugian yang Anda dapatkan ketika bekerja di rumah. Oleh sebab itu Anda pun bisa menyimak cara saat bekerja di rumah berikut ini.

1. Tempat Kerja Khusus

Siapkan ruangan khusus untuk Anda bekerja sesuai dengan budget, interior, maupun suasana tempat bekerja menurut kebutuhan pekerjaan Anda.

2. Lebih Efisien

Mungkin Anda jarang bertemu dengan orang banyak ketika bekerja di rumah, namun Anda harus bersikap efisien dan cekatan jika tiba-tiba ada klien yang ingin menemui Anda.

3. Multitasking

Ketika Anda mulai bekerja, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka email, laman perusahaan, atau alamat penting lain, bukan Facebook, Twiter, dan juga Youtube.

4. Makan Siang

Agar tidak menyita waktu, Anda bisa menikmati makan siang setiap hari di depan meja kerja Anda.
Promosi dengan hati-hati

5. Meskipun bekerja di rumah (dan mungkin sendirian), Anda sebaiknya berhati-hati saat melakukan promosi produk yang Anda miliki.

6. Kebiasaan ngemil

Posisi di rumah membuat Anda mudah mendapatkan makanan ringan setiap saat. Namun jangan sampai kebiasaan ngemil menghambat pekerjaan Anda.

7. Mesin penjawab telepon

Apabila Anda cukup terganggu dengan gangguan telepon yang masuk tetapi tidak informatif, sebaiknya Anda menggunakan layanan mesin penjawab telepon agar pekerjaan Anda tetap berjalan dengan baik.

8. Pergi ke luar rumah

Meskipun Anda bekerja sepanjang hari di dalam rumah, ada baiknya Anda juga menyempatkan diri untuk pergi ke luar rumah dan menghirup udara segar.

9. Menjaga kesehatan

10. Hal terakhir yang paling penting apabila Anda bekerja di rumah adalah selalu menjaga kesehatan agar semua bisnis Anda tetap lancar.

Apakah Anda juga termasuk orang yang bekerja di rumah? Jika iya, jangan lupa untuk mengaplikasikan kesepuluh tips bermanfaat tersebut di atas ya! Good luck!


SUMBER