Tiang Bendera Paling Tingi di Dunia



Bendera merupakan Suatu lambang dari bangsa dan pasti dikibarkan diatas dan setinggi mungkin , Artikel pada hari ini adalah 6 Tiang Bendera Paling Tinggi di Dunia, Langsung aja , Check it out :
 

1. Tiang Bendera Panmunjeom (Korea Utara)- 160 m
 
Tiang Bendera paling tinggi di dunia, setinggi 160 meter berada di Kijong-dong, Korea Utara, Kedua belah pihak Korea, (korut dan Korsel) terlibat perang bendera "flagpole war", dimana satu sama lain saling bersaing untuk mendirikan tiang bendera teringgi dan bendera paling besar di perbatasannya, untuk menunjukkan yang paling hebat, Akhirnya pihak Korsel membiarkan pihak Korut memenangkan perang bendera ini, dengan membuat tiang setinggi 160 meter dan bendera seberat 270kg untuk dikibarkan diatasnya
 
 
2. Tiang Bendera Ashgabat (Turkmenistan) -133 m
Tiang Bendera ini dinobatkan sebagai Tiang Bendera tertinggi di dunia saat ini versi Guinness Book of World Records. Tiang bendera setinggi 133 meter ini terletak di depan gedung Kepresidenan Turkmenistan.
 
 
3. Tiang Bendera Raghadan (Jordania)- 126.8 m
 
Raja Abdullah II membuat Tiang Bendera paling tertinggi di Timur Tengah setinggi 126.8 meter (416 kaki) untuk memperingati hari kemerdekaan di Istana Raghadan.
 
 
4. Tiang Bendera Uni Emirate Arab (UEA)- 123 m
 
Tiang Bendera di UEA ini berdiri setinggi 123 meter (403.5-kaki). Tiang Bendera ini terletak di kota Abu Dhabi. dan dapat dilihat secara langsung dari lepas pantai teluk arab sejauh 60km
 
 
5. Tiang Bendera Brazil- 100 m
 
Tiang Bendera di Brazil ini memiliki ketinggian 100 meter, (sebenarnya Kurang jelas juga, entah benar atau Hoax, soalnya ada statement sendiri dari orang brazilnya, kalau tiang bendera ini paling tinggi di dunia) Ane udah Riset nyari artikel" yang mendukung, tampaknya sedikit Hoax, tapi tetap ane masukkan karena ketinggian tiang bendera ini, mencapai 100 meter.
 
 
6. Tiang Bendera Lapangan Merdeka (Malaysia)- 100 m
Tiang Bendera ini Memiliki tinggi 100 meter, dan ditempatkan pada Dataran Merdeka atau Lapangan Merdeka yang juga dinamakan Sempena yaitu lokasi untuk memperingati hari kemerdekaan Malaysia (yang dikasih sama Inggris) ,Tempat ini adalah tujuan yang paling sesuai untuk menyingkap sejarah negeri Malaysia.