5 Moral Baik Dari Sinetron



Selamat malam semuanya!! gue tau banget nih kamu-kamu yang penggiat sinetron pasti udah guling-gulingan semangat buat baca artikel ini. Jadi goyangin dulu kepalanya ke kiri dan ke kanan, biar lebih luwes. Tarik napas dalem-dalem, biar pikiran kamu kembali seger. Kalo belom, gampang, tinggal ambil satu gayung air, terus tumpahin di atas kepala kamu. Rasanya mirip-mirip di air terjun mini.By the way, gue ngerasain sekarang ini sinetron sudah mewabahi televisi kita dari pagi, siang, sore, malem, bahkan subuh pun ada sinetron! Kapan artisnya bobok yah?! Udah gitu, biasanya kalo sinetron udah abis, sutradaranya bakalan bm buat bikin season selanjutnya. Mana tahan kan tuh.. Inget dong dulu tersanjung sampe season berapa.. Artisnya aja ampe ganti-ganti.. Kwuk kwuk! Nah demi menerpa radiasi sinetron, kita sebagai anak muda yang super harus tau gimana caranya mengambil sari-sari yang baik dari menonton sinetron. Apa aja sih pelajaran yang harus kita petik (buah kali) dari sebuah sinetron?


1. Hindari Cinta Segitiga



Di suatu sinetron akan kurang afdol kalo gak ada perseteruan di kehidupan cinta. Dan biasanya yang terjadi adalah cinta segitiga, trapesium, sampe kerucut. Dan semua ceritanya bakalan keliling gitu-gitu aja. Si cewek bakalan balik ke cowok yang emang dia mau (dan sutradara mau). Padahal daripada ribet, kita kan tau kalo cinta segitiga itu kelilingnya gimana.. Kelilingnya ya = 3 x sisi, beda lagi kalo ditanya luasnya cinta segitiga, berarti luas = ½ alas x tinggi. Semudah itu kawan-kawan. Di sini kita bisa belajar, kalo cinta itu gak sebegitu rumitnya, jadi jangan ragu untuk pacaran. Selain itu hindari deh cinta rame-rame. Di dunia ini stok cewek lebih banyak dari cowok, jadi gak usah rebutan cewek. Masih banyak yang membutuhkan cinta kamu, cek aja di kolom biro jodoh yang ada di koran.. Kwukwuk!!

2. Jangan Suka Emosian



Nih, nih, buat kalian cewek-cewek yang ngamuknya kayak Godzilla. Persis deh kalian sama ibu-ibu mertua yang ada di sinetron. Kerjanya ngamuk nyuruh nyapu, sama ngikik-ngikik kuntilanak sama anaknya yang cewek yang juga minta dikepret. Tau gak kalo di sinetron, kalo kamu abis marah-marah, biasanya si aktris pemeran utama, bakalan lari-larian, terus?!! Yak betul! Ditabrak mobil.. Jadi di sini kalian mesti tau, apa aja akibat dari ngamuk-ngamuk, kamu tuh bisa ngilangin nyawa orang. 2 Poin yang kita bisa dapet dari sini, hindari nyamuk, eh ngamuk, sama kalo lagi lari-larian jangan lupa liat jalanan juga. Jangan banget lari-larian di jalan raya, apalagi di jalan tol. Kecuali kamu ponakannya Wiro Sableng.

3. Jadi Alim



Nah, ini perlu kalian amalkan di dunia nih. Biar sukses dunia sama akhirat ntar. Suka liat kan kalo figur yang baik di sinetron pasti ngomongnya alussss banget, terus rajin sholat, suka bantuin orang. Ini semua wajib banget ditiru sama kalian. Tapi jangan semua ditiru ya, buat yang cowok kalian gak perlu pake jilbab juga yah kayak karakter utama sinetronnya. Kwuk!!

4. Jangan Nangis Mulu



Nangis mulu emang kamu bayi. Tapi ini terjadi banget di sinetron. Kurang rasanya kalo gak ada cewe yang nangis sesenggukan kayak lagi ditabokin pake tusuk gigi. Nangis itu seperlunya aja, bayangin kalo kamu sampe kekurangan air di tubuh kamu gara-gara nangis mulu. Tar kamu kering loh, kayak kaktus puncak yang kamu beli terus gak keurus.. Kwuk!! Di Sinetron nangis itu dibuat cuma biar kamu ikutan sedih, padahal si artisnya aja belom tentu, wong dia pake obat tetes mata kan?! Jadi biar kamu gak ikutan sedih, coba sekali-sekali pindahin ke channel yang lagi nayangin lawak aja.. Okee-oke..

5. Jangan Suka Nyetop Tiba-Tiba



Nah, satu lagi deh kelakuannya sinetron yah. Lagi klimaks-klimaksnya, eh... zoom out zoom in zoom out, terus bersambung. Kriuk banget kan. Apa enaknya coba, ampir klimaks terus udahan. Ini persis ketika kamu lagi ngajak kencan gebetan kamu. Udah seru, dia kayaknya sayang ama kamu. Terus kamu ngajak dia ke pegunungan, liat lampu-lampu kota. Romantis banget deh pokoknya. Terus kamu kasih dia bunga, dia senyum. Kamu mulai ngomong. ‘ Emmm .. Aku pengen ngomong sama kamu, aku ... .‘ Ceweknya udah merem melek, seneng-seneng gimana gitu. Terus kamu lanjutin.. “ Aku... Pengen pulang, ngantuk..” Ceweknya mukanya jadi cekung, terus dia bejek-bejek kamu... Kira-kira gitu sih. Makanya jangan suka nyetop tiba-tiba ya, akibatnya kurang oke.. Kwuk!!

Nah sekarang kamu bisa lebih belajar lagi ketika nonton sinetron kan?!


SUMBER