5 Tips Saat Menginap di Hotel





Bahkan hotel berbintang sekalipun tak luput dari hal-hal tak nyaman yang bisa menggangu wisata Anda. Sudah menjadi pengetahuan umum para pembersih kamar tak cukup waktu untuk membersihkan segalanya. Bahwa remote televisi merupakan benda terkotor di kamar hotel sudah menjadi pengetahuan umum.

Karena begitu banyak kamar yang harus dibersihkan, apalagi di kala okupansi tinggi, tak cukup waktu membersihkan secara detail setiap kamar. Apalagi waktu sempit antara tamu satu check-out dan tamu lainnya check-in. Berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui mengenai kamar hotel.

1. Bersihkan Gelas

Jika tersedia gelas plastik, maka gunakan saja gelas plastik tersebut. Bila tidak, maka cucilah terlebih dahulu gelas yang akan Anda gunakan. Pakai saja sabun mandi yang tersedia di kamar mandi. Lalu bilas dengan air panas.

2. Cek Isi Minibar

Anda tak pernah tahu apa saja isi di dalamnya. Cek saja terlebih dahulu isi minibar. Jika memang berminat untuk mengonsumsi minuman botolan, pastikan segelnya masih terpasang. Periksa pula makanan di dalam minibar, apakah masih dalam masa kedaluwarsa.

3. Bawa Tisu Basah

Gunakan tisu basah untuk membersihkan beberapa alat di kamar, seperti remote televisi dan saklar lampu. Beberapa bagian di kamar hotel jarang dibersihkan namun sering digunakan oleh tamu. Termasuk di dalamnya adalah telepon dan kenop wastafel.

4. Periksa Tempat Tidur

Sesaat setelah masuk kamar, perhatikan sprei tempat tidur apakah licin dan tak berbau. Jika Anda ragu, minta saja petugas hotel menganti sprei. Tentu Anda tetap di dalam kamar dan melihat langsung saat petugas mengganti sprei. Jangan lupa, untuk meminta pengantian sprei dengan sopan.

5. Handuk Baru

Kadang tamu lupa, jika handuk yang sudah dipakai tak akan diganti handuk baru jika tamu mengantung handuk tersebut di kamar mandi. Jika ingin handuk baru, handuk yang sudah terpakai harus diletakan di lantai.

-