9 Cara Mudah Mengatasi Perut Buncit



Sepertinya ini masalah bukan hanya dirasakan oleh sebagian orang gendut saja. Hampir setiap orang memiliki masalah ini. Ini merupakan masalah yang umum dan wajar sekali ditemukan. Tentu setiap orang menginginkan bentuk tubuh ideal yang dapat mempercantik dan membuat PD. Ini masalahnya, jika anda memiliki perut buncit bisa jadi pertanda gaya hidup tak sehat. Adanya perut buncit  menjadikan penampilan kurang menarik dan tentu buat sebagian orang ini adalah masalah. Mari sahabat ada beberapa cara yang bias anda lakukan kok. 9 Cara Mudah Mengatasi Perut Buncit untuk membuat perut kembali rata dan kencang seperti dilansir oleh ivillage.

1. Menyantap Lemak Sehat

Percaya tidak ada lemak yang sehat? Hehe…Program diet rendah lemak tidak akan menghilangkan perut buncit itu menurut Profesor Mehmet Oz, M.D dari Colombia University. Beliau mengungkapkan hal tersebut. Yang benar adalah berhenti mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan roti gandum murni. Makanlah dengan lemak sehat seperti alpukat dan dark coklat .

2. Menuruti Keinginan Tubuh

Ini tergolong unik, mungkin anda berpikir ini masalah. Tapi tidak untuk menuruti keinginan tubuh. Studi dari American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa jika seseorang mengikuti apa keinginan tubuhnya saat lapar, ia justru cenderung makan lebih sedikit dalam jangka waktu tertentu. Bagaimana? Sepertinya perlu anda praktekan. Tentu dengan porsi yang biasa saja jangan berlebihan, berlebihan itu selalu jadi masalah.

3. Mengatur Porsi Makan

Ini juga penting, mengurangi makan anda tiap hari 25% dengan menu yang sehat. Lalu yang ke 4 ini yang perlu anda perhatikan.

4. Sit-Up Tidak Hilangkan Lemak

Sebagian orang beranggapan sit up dapat menghilangkan lemak tapi hati hati dengan hal itu. Sebanyak apapun sit-up yang Anda lakukan, ia tidak akan membasmi lemak di perut.

5. Jangan Kurang/Kelebihan Tidur

Kurang tidur akan membuat metabolisme tubuh melambat sehingga sulit membakar lemak, sedangkan kelebihan tidur membuat tubuh menjadi pasif dan terbiasa untuk tidak banyak bergerak. Keduanya memicu penumpukan lemak dalam waktu yang lebih cepat.

6. Stop Minum Soda Diet

Soda membuat perut lebih cepat buncit dan membuat rasa lapar lebih mudah datang. Gantilah minuman ini dengan teh atau air lemon murni.

7. Meditasi

Tahukah Anda saat berdoa dan bermeditasi, hormon stress kortisol akan berkurang produksinya? Ya, inilah hormon yang menyebabkan perut buncit. Jadi, hindarilah stress, banyak berdoa dan bermeditasi untuk menenangkan pikiran dan jiwa. 15 menit sehari cukup membantu.

8. Gula yang Tepat

Hati hati nasi dan keripik adalah faktor pembuat lemak di tubuh anda yang sebenarnya. Karena kalori berubah menjadi lemak dalam tubuh.

9. Berlatih Pintar, Bukan Keras

Setelah lemak perut mulai berkurang, saatnya untuk memulai latihan perut. Berlatihlah dengan merasakan kontraksi, bukan berlebihan. Definisi otot perut akan membantu Anda tampil lebih fit dan segar.


SUMBER