PENGANGKATAN CPNS TENAGA HONORER


 
PB PGRI bersyukur karena usulannya tentang pengangkatan sebagai CPNS bagi tenaga honorer berangsur-angsur dipenuhi. Tahun 2012 tenaga honorer kategori I sudah hampir selesai diangkat sebagai CPNS, kecuali yang bermasalah.

 Tahun ini, tenaga honorer kategori II akan diangkat walau melalui jalur tes. Namun demikian Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo menyayangkan, karena Kemen PAN dan RB menunda pelaksanaan seleksi menjadi September/Oktober.


Di samping itu, Sulistiyo juga meminta agar dilakukan uji publik terhadap tenaga honorer yang masuk ke kategori itu agar bisa disaksikan, diuji kebenarannya, dan tak ada manipulasi data. Berkaitan dengan itu, Sulistiyo meminta pimpinan Komisi II DPD RI, saat bertemu dengan Ganjar Pranowo, agar mendesak MenPAN dan RB untuk menepati jadwal seleksi. "Kalaupun mundur, saya minta agar dapat dipastikan supaya akhir tahun ini NIP sudah bisa diterima tenaga honorer yang ikut seleksi itu, agar tahun 2014 sudah berstatus CPNS," terangnya.

Bagi tenaga honorer non-kategori I dan II, Sulistiyo meminta agar pemerintah memperlakukannya setara dengan PNS. Mereka yang bekerja penuh waktu, sama dengan PNS, hendaknya memperoleh haknya secara wajar. Itu juga untuk guru swasta.