5 Resolusi Tahun Baru 2013 Untuk Para Ibu



Menjadi orang tua, terutama ibu yang merawat anak setiap hari pasti melelahkan. Mendampingi anak melewati banyak hal setiap hari, mulai dair belajar berjalan, tumbuh gigi, menyuapi, dan sebagainya, seakan jadi pekerjaan tanpa akhir bagi ibu.

Untuk kembali menambah energi di tahun mendatang, agar ibu bisa terus mendampingi anak dengan gembira, ada baiknya ibu membuat lima resolusi yang disarankan The Stir (28/12) berikut ini.

1. Tak akan merasa bersalah karena tidak sempurna
Setiap ibu ingin menjadi sempurna dalam membimbing anaknya. Ketika melakukan kesalahan atau merasa lelah dan mengeluh, tak jarang ibu merasa bersalah pada anak. Namun perasaan bersalah justru bisa merusak kebahagiaan dan semangat Anda untuk merawat anak. Jadi di tahun baru ini, katakan pada diri sendiri bahwa Anda akan melakukan hal terbaik untuk anak. Jika tak bisa sempurna, Anda tak akan merasa bersalah.

2. Melakukan olahraga
Kebugaran adalah hal penting bagi ibu yang menjaga anak. Namun ibu biasanya tak sempat ke pusat kebugaran karena kesibukan. Meski begitu, tetaplah berolahraga. Anda bisa berjalan-jalan di taman atau sekitar rumah, melakukan olahraga di tempat kerja, atau melakukan yoga sendiri di rumah.

3. Waktu untuk diri sendiri
Di luar kesibukan mengurus rumah tangga, ibu harus berjanji akan meluangkan sedikit waktu untuk dirinya sendiri. Para ibu membutuhkan paling tidak 20 menit untuk beristirahat, menikmati waktu sendiri, membaca buku, mandi dengan tenang, atau lainnya.

4. Perilaku orang lain
Ibu juga harus berjanji bahwa apapun yang terjadi, tak boleh ada yang memperlakukannya dengan buruk. Entah itu orang tua, teman, kaluarga, atau bahkan suami. Tak boleh ada yang boleh memperlakukan Anda dengan buruk karena Anda telah melakukan banyak hal untuk mengurus rumah tangga, keluarga, dan anak-anak.

5. Menikmati waktu bersama anak
Meski melelahkan, ibu harus berjanji bahwa dia akan selalu menikmati setiap waktu yang dihabiskan untuk merawat anak. Ibu juga harus berusaha membuat tangugng jawab itu terlihat menyenangkan. Karena tak ada yang tahu, tiba-tiba anak akan tumbuh dewasa dan Anda akan merindukan masa-masa bisa bersamanya.

Itulah beberapa resolusi yang bisa dilakukan oleh ibu di tahun baru. Para ibu, apa resolusi Anda?

[kun]