10 Bahan Alami Penghilang Bekas Luka

Ditulis oleh: -


- penghilang bekas luka, tips menghilangkan luka, noda hitam bekas luka. Setelah menulis artikel tentang cara menghilangkan jerawat, kali ini BNAlone akan membagikan tips kesehatan lain yaitu cara menghilangkan bekas luka. Saya yakin... kalau sampean mempunyai bekas luka seperti noda hitam atau apalah itu, sampean akan kurang PD dengan penampilan sampean. Tapi sekarang jangan khawatir lagi, saya akan membagikan tips menghilangkan bekas luka yang baik dan benar.

Penghilang Bekas Luka - Untuk menghasilkan hasil yang maksimal, sampean sampean cari bahan-bahan berikut dan ikuti cara menghilangkannya. Dengan menghilangkan bekas yang rutin dan teratur saya yakin bekas luka yang sampean miliki akan cepat hilang. Langsung saja sampean lihat bahan dan ikuti cara dibawah ini. tips menghilangkan bekas

luka

1. Mentimun

Untuk mengurangi bekas luka dengan mentimun, hancurkan mentimun hingga membentuk pasta. Setelah itu, letakkan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Lakukan ini selama beberapa malam, dan Anda akan melihat bekas luka sedikit demi sedikit menghilang.

2. Teh Hijau

Yang perlu Anda lakukan di sini adalah celupkan kapas ke dalam teh hijau, dan kemudian pijat bekas luka Anda dengan itu.

3.Gooseberry India

Perawatan bekas luka alami ini juga dikenal sebagai amalaki. Tidak hanya membantu memperlembut bekas luka, tapi juga efektif menghalangi munculnya bekas luka di kemudian hari.

4. Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar

Minyak ini digunakan dalam berbagai kosmetik dan telah terbukti menunjukkan hasil yang bagus, terutama untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Untuk menggunakan pengobatan alami ini, maka Anda perlu melakukan pemiijatan dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka di kulit dua kali sehari selama 15 menit.

5. Minyak Zaitun

Pijatlah bekas luka Anda dengan minyak zaitun beberapa kali sehari. Maka dapat dipastikan bahwa bekas luka tersebut akan lenyap dalam beberapa hari. Perlu juga Anda ketahui bahwa ada beberapa cara yang tidak dapat bekerja dengan baik. Ada beberapa menyatakan bahwa mederma (yang merupakan jenis bawang ekstrak) bekerja seperti mukjizat untuk menghilangkan bekas luka.

6. Jus Lemon

Jus lemon bertindak seperti pemutih alami, sehingga cukup efektif dalam mengobati luka. Namun, jangan berlebihan, karena asam sitrat yang terkandung dalam jus lemon sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda jika digunakan dalam jangka panjang.

7. Vitamin C

Vitamin ini membantu dalam proses pembekuan darah yang sangat diperlukan untuk penyembuhan luka. Cobalah untuk menemukan perawatan bekas luka alami ini dalam bentuk krim karena krim yang mengandung vitamin C merupakan cara yang paling efektif. Selain itu, makan makanan yang kaya akan vitamin C juga bermanfaat.

8. Tea Tree Oil

Anda dapat mencoba menggosok minyak pohon teh ke bekas luka dan ulangi ini beberapa kali per hari. Beberapa orang mengklaim bahwa bekas luka Anda dapat hilang dalam beberapa hari!

9. Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang efektif untuk menghilangkan bekas luka. Anda dapat menggunakan madu dengan cara mengoleskan madu ke bekas luka dan diamkan semalaman. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini berulang-berulang.

10. Bawang putih

Bahan ini sangat mudah ditemukan di rumah dan merupakan bahan yang sangat efektif digunakan untuk pencegahan munculnya bekas luka. Anda hanya perlu memotong setengah siung bawang putih, kemudian menggosokkannya pada luka/jerawat untuk mencegah munculnya bekas di kemudian hari.