Download Gratis Font Hanacaraka

Ditulis oleh: -

Hay sob , Mumpung Lagi Nganggur ane posting aja nih font Jawa yaitu HANACARAKA
Jadi Ketika sobat menuliskan sebuah huruf dan akan berubah menjadi aksara jawa , kaya tampilan dibawah ini gitu loh . . jangan banyak cincong comot aja sob Ke TKP



Font Hanacaraka

Gratis  Download Font Hanacaraka
Untuk penginstalasiannya cukup mudah koq sob , ente cukup melakukan langkah-langkah berikut:
1.Ekstrak file hanacaraka.zip.
2.Start – Setting – Control Panel – Fonts.
3.File – Install New Font.
4.Cari letak file aksara jawa truetype font (*.ttf) yang telah anda ekstrak tadi.
5.Klik ok, dan tunggu proses instalasinya selesai.
6.Font aksara jawa siap untuk digunakan.

Keuntungan menggunakan font aksara jawa:
1.Bisa mengetikkan langsung huruf jawa dengan mudah. Desain keyboard aksara jawa disesuaikan dengan keyboard huruf latin.
2.Mudah digunakan karena compatible dengan sembarang program pengolah kata terutama MS Office yang sangat luas pemakainya.
3.Mudah dipelajari, bahkan bagi orang yang baru belajar aksara jawa sekalipun.
4.Sangat fleksibel karena menggunakan truetype font sehingga mudah digunakan dengan semua software yang support truetype font.
5.Antara tampilan layer dan hasil cetakan (print out) hamper sama.

Kelemahan font aksara jawa:
1.Penulisan untuk huruf konsonan yang bertumpuk masih belum sempurna dan belum bisa, terutama untuk konsonan yang bertumpuk lebih dari 2 huruf.
2.Beberapa huruf khusus aksara jawa masih belum bisa ditampilkan.
3.Belum mempunyai nomor standar unicode, sehingga pemakaian masih terbatas.
Nah, jika ente ingin belajar aksara jawa lebih lanjut, ente juga bisa mengunjungi alamat ini.


                                                Habis Baca jangan lupa Jempolnya...thanks