Perbedaan Samsung Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Mini

Ditulis oleh: -

Samsung Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Mini


Samsung Galaxy S4 VS Samsung Galaxy S4 Mini


Samsung terus melebarkan sayap dengan melakukan pembaharuan produknya untuk merajai dunia smartphone. Seperti yang diketahui, beberapa pekan lalu, Samsung sukses meluncurkan Samsung Galaxy S4 ke pasar global. Sudah diprediksi sebelumnya, kehadiran galaxy S4 langsung diburu oleh pembeli. Momentum tersebut belum usai, beberapa hari lalu Samsung kembali mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang juga berasal dari Galaxy S4. Smartphone yang diberi nama Samsung Galaxy S4 Mini sejatinya memang merupakan adik dari Galaxy S4 yang biasa.

Sepintas kedua ponsel ini memiliki kesamaan. Beberapa orang malah mengira Galaxy S4 Mini hanyalah wujud kecil dari Galaxy S4. Meski sama-sama hadir dalam keluarga Galaxy S4, keduanya ternyata memiliki perbedaan yang signifikan. Seperti namanya, Galaxy S4 Mini punya ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan Galaxy S4. Sang kakak juga dibekali spesifikasi hardware yang bertenaga.

Samsung Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Mini


Spesifikasi untuk prosesor, prosesor Galaxy S4 dibedakan menjadi dua versi. Yakni Exynos octa core dengan kecepatan 1,6 GHz dan Qualcomm Snapdragon 600 Dual Core yang kecepatannya 1,9 GHz, RAM dari keduanya sebesar 2 GB. Hal ini berbeda dengan Galaxy S4 Mini yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 400 Dual Core 1,7 GHz dengan RAM 1,5 GB.

Perbedaan yang paling mencolok terdapat pada ukuran ponsel. Galaxy S4 memiliki ukuran 124,6 x 61,3 x 8,94 mm. hal ini masih lebih luas dengan adiknya Galaxy S4 Mini yang hanya 136,6 x 69,8 x 7,9. Selain itu dari segi beratnya Galaxy S4 memiliki berat 130 gram, sedangkan Galaxy S4 Mini hanya 107 Gram.



Ukuran Layar juga menjadi perbedaan yang paling terasa antara dua produk dari Samsung galaxy S4 ini. Seperti halnya Galaxy S4 yang memiliki layar selebar 5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Berbeda dengan galaxy S4 mini yang hanya selebar 4,3 inch dan resolusinya hanya 960 x 540 pixel.

Kendati masih banyak perbedaan yang lain, baik Galaxy S4 maupun Galaxy S4 Mini sama-sama menggunakan sistem Operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Namun seiring dengan keterbatasan Galaxy S4 Mini maka beberapa fitur yang terdapat di galaxy S4 tidak bisa digunakan. Itulah beberapa perbedaan spesifik antara Galaxy S4 dengan galaxy S4 Mini. Kendati keduanya sama-sama berangkat dari vendor yang sama, namun Galaxy S4 masih lebih komplit dari pada adiknya, Galaxy S4 Mini.

Samsung Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Mini

TheLapak.com | Online Store Computer


Untuk memenuhi segala macam aksesoris smartphone Samsung mobile anda dan segala macam aksesoris komputer kunjungi thelapak.com "Online Store Computer" terlengkap dengan harga murah.

# Artikel ini dilindungi hak cipta dan di proteksi oleh DMCA. Harap hati-hati jika anda ingin melakukan copy paste artikel ini. Harap mencantumkan link hidup ke sumber artikelnya, jika tidak artikel copas anda akan berakibat buruk terhadap situs maupun blog anda yaitu artikel anda hilang dari serp atau mungkin blog anda akan dihapus oleh Google karena melanggar hak cipta konten milik orang lain. Hubungi kami jika ada pertanyaan dan berikan umpan balik jika terdapat artikel yang tidak pantas untuk ditayangkan di blog ini. Terimakasih.
DMCA.com