Rahasia Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

manfaat kulit manggis


Manfaat kulit manggis - Buah manggis yang selama ini kita tahu yang berwarna merah ungu dan dagingnya rasanya manis, tentu kita sangat menyukainya. tetapi apakah terbayangkan kalau kulit buah manggis sangat bermanfaat sekali sebagai obat herbal yang mempunyai manfaat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan tubuh kita. Selama ini kulit buah manggis hanya kita buang sia-sia di tempat sampah. Padahal kulit buah manggis menurut penelitian para ahli dan sudah terbukti bahwa kulit manggis mengandung zat antioksidan yang sangat efektif untuk kesehatan tubuh manusia.

Khasiat kulit manggis selain mengandung Xanthone yang merupakan zat yang memiliki aktivitas sebagai antioksidan dan antiinflamasi, kulit buah manggis juga sangat kaya akan antioksidan tinggi yang dapat mengobati berbagai macam penyakit bahkan penyakit maut sekalipun seperti penyakit jantung, kanker,stroke, diabetes, ginjal, hepatitis, AIDS, dan lain-lain.

Kulit manggis ternyata mengandung 50 senyawa xanthone. Xanthone adalah bioflavonoid yang bersifat antioksidan, antibakteri, antitumor, antialergi, antiinflamasi dan antihistamin. Di alam ini terdapat sekitar 200 jenis xanthone dimana 50 jenis diantaranya berada pada buah manggis (Garcinia mangostana). Senyawa itu tersebar pada kulit buah dan biji, kulit batang, daun serta sebagian kecil pada daging buahnya.

Beberapa penelitian telah dilakukan di berbagai negara untuk membuktikan bahwa ternyata terdapat cukup banyak manfaat kulit manggis untuk kesehatan. Penelitian berbagai manfaat kulit manggis ini dilakukan di seluruh dunia tersebar di 4 benua, 12 negara dan semuanya memberikan hasil yang positif. Mungkin hal ini cukup mengejutkan bagi kita semua. Beberapa peneliti manfaat kulit manggis mengatakan bahwa kulit manggis mujarab mengatasi berbagai macam penyakit berkat adanya senyawa xanthone.

Nah sudah tahu kan kandungan kulit manggis? dari sini ternyata kulit manggis bisa dikembangkan lebih jauh lagi sebagai herbal untuk mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit baik ringat maupun berat. Beberapa manfaat dari kulit manggis diantaranya bisa kita lihat seperti berikut ini.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan


Kulit manggis bermanfaat menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan energi

Jika dikonsumsi secara teratur, kulit manggis bisa menjaga kesehatan tubuh secara konsisten, memicu perasaan bahagia dan bisa meningkatkan stamina tubuh. Akhirnya semangat kerja jadi meningkat dan produkifitas menjadi meningkat.

Kulit manggis bermanfaat sebagai elastisitas sel tubuh dan menurunkan berat badan

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi di dalam kulit manggis sangat bermanfaat sebagai penangkal radiasi bebas. Manfaat lain sebagai regenerasi sel tubuh sehingga bisa memperlambat proses penuaan. Menyeimbangkan kadar kolestorol sehingga dapat menurunkan berat badan bagi yang bertubuh gemuk.

Kulit manggis bermanfaat menyeimbangkan kelenjar endroktrin 

Kulit manggis mengandung senyawa yang bernama “Xanthone” yang bekerja menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin. Sistem kelenjar endokrin yang seimbang menimbulkan keseimbangan yang baik dari semua hormon dan neurokimia yang diproduksi oleh sistem endokrin. Xanthone juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, mengeluarkan racun dari hati, dan lain-lain.

Kulit manggis bermanfaat meningkatkan kcerdasan otak dan menjaga kesehatan otak

Antioksidan yang ada di dalam kulit buah manggis juga bisa membantu mencegah penurunan fungsi otak yang dapat mengakibatkan penyakit seperti demensia dan Alzheimer, kulit manggis mencegah terjadinya faktor kerusakan sistem syaraf yang dapat mengakibatkan penyakit Parkinson. Kandungan flavonoid di dalam kulit buah manggis bekerja untuk menghentikan kerusakan ringan pada memori otak.

Kulit manggis bermanfaat mengatasi stres

Di saat terjadinya stress, tubuh kita akan memproduksi hormon kortisol secara berlebihan. Zat Xanthone yang terdapat di dalam kulit manggis bekerja untuk menyeimbangkan kadar hormon kortisol sehingga secara alami tubuh mampu menurunkan tingkat depresinya serta meningkatkan mood.

Kulit manggis bermanfaat menjaga kesehatan pencernaan

kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kulit manggis juga bisa membantu menyeimbangkan kadar asam dalam usus sehingga kesehatan pencernaan tetap terjaga.

Kulit manggis bermanfaat mencegah batu ginjal

Mengkonsumsi ekstak kulit manggis secara rutin akan membuat kita menjadi sering mengeluarkan air seni "kencing" sehingga ginjal akan seringa menyaring darah dan membuang zat yang tidak diperlukan dalam tubuh. Dengan begitu akan mengurangi resiko batu ginjal.

Dari beberapa manfaat kulit manggis diatas tentunya kita sekarang tahu bahwa selain buah manggis dagingnya rasanya manis, ternyata kulit buah manggis memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Kulit manggis bermanfaat mencegah dan mengobati penyakit secara alami dan aman kerena kulit manggis termasuk organik.

Masih banyak kandungan manfaat dari buah manggis ini khususnya kulit manggis  untuk kesehatan. Kulit manggis bisa di ekstrak menjadi juice kesehatan kulit manggis, teh celup kulit manggis dan juga herbal kapsul ekstrak kulit manggis. Semua bisa dikonsumsi secara praktis dan mudah sehingga kita tidak usah susah-susah.

teh celup kulit manggis
kapsul ekstrak kulit manggis


Bagi anda yang menginginkan kulita manggis yang praktis untuk menjaga kesehatan tubuh anda, anda bisa memperoleh aneka ekstrak kulit manggis di toko online yang menjual aneka ekstrak kulit manggis di www.pernikmuslim.com


Kantor Pusat
Semolowaru Elok blok J no.3
Surabaya, Jawa Timur,
Indonesia 60119
TELP: 031- 6010-3503
SMS: 0856 -336-4677


# Artikel ini dilindungi hak cipta dan di proteksi oleh DMCA. Harap hati-hati jika anda ingin melakukan copy paste artikel ini. Harap mencantumkan link hidup ke sumber artikelnya, jika tidak artikel copas anda akan berakibat buruk terhadap situs maupun blog anda yaitu artikel anda hilang dari serp atau mungkin blog anda akan dihapus oleh Google karena melanggar hak cipta konten milik orang lain. Hubungi kami jika ada pertanyaan dan berikan umpan balik jika terdapat artikel yang tidak pantas untuk ditayangkan di blog ini. Terimakasih.
DMCA.com